Minggu, 23 Oktober 2011

Bermain piano di PC/Komputer dengan PianoFX Studio

Pastinya teman- teman semua sudah mengenal sebuah alat musik yang satu ini, yaitu Piano. Piano merupakan alat musik yang dimainkan dengan dentingan jari- jemari kita. Untuk kunci- kunci nada sama dengan gitar C, .... s/d G. Banyak dan pasti rumit mempelajarinya.

Setiap dari teman- teman pasti ada yang sangat hobby, suka, atau bahkan sangat handal dalam memainkan piano, atau juga masih tahap belajar. Pada postingan kali ini, saya mengajak teman- teman untuk santai sejenak sambil minum kopi sambil menyimak artikel pendek ini atau juga sambil nonton Piala Dunia 2010 (yang hobby sepak bola).

Kalau teman- teman pernah bermain piano atau ingin belajar piano, mari saya ajak mencoba bermain piano di PC / Komputer [wah..ada- ada saja mas didik ini, main piano di komputer .. ya pasti tidak muat mas...he he he]. Ya...benar sekali disini kita memainkan piano dengan tombol Keyboard Komputer dengan bantuan software PianoFX Studio 4.0. Dengan software ini kita bisa belajar piano, belajar memahami kunci serta letak note- note nada kunci piano, perbedaannya mungkin adalah kita memainkannya dengan tombol keyboard PC kita.

Hmm...Ok bagi yang suka banget atau ingin belajar piano, tidak ada salahnya segera Download dan mencoba software ini :


Share Sedikit sebagai tambahan belajar pianonya:
Nada dasar Tombol Piano:
Kunci-kunci nada dasar piano :
C    : C - E - G
Cm : C - D# - G
D   : D - F# - A
Dm : D - F - A
E : E - G# - B
Em : E - G - B
F : F - A - C
Fm : F - G# - C
G : G - B - D
Gm : G - Bb - D
A : A - C# - E
Am : A - C - E

Untuk selengkapnya bisa teman- teman cari sendiri di internet. Dan selamat belajar musik. Jangan lupa untuk meninggalkan komentar anda disini.

0 komentar:

Posting Komentar

TKJ ZONE © 2008. Design by :Yanku Templates Sponsored by: Tutorial87 Commentcute